Jasa Psikologi

oi

Konseling

Konseling adalah bantuan secara professional yang diberikan oleh konselor kepada klien dalam rangka memperoleh pemahaman diri serta logika berpikir dari sudut pandang yang berbeda. Kondisi ini secara tidak langsung akan dapat menambah kemampuan klien terutama dalam memecahkan masalah dan perbaikan perilaku pada masa yang akan datang.

TUJUAN KONSELING

Tujuan Umum:
Tujuan layanan konseling adalah terentaskannya masalah yang dialami klien. Upaya pengentasan masalah klien ini dapat berupa mengurangi intensitasnya atas masalah tersebut, mengurangi itensitas hambatan dan/atau kerugian yang disebabkan masalah tersebut, dan menghilangkan atau meniadakan masalah yang dimaksud. Dengan layanan konseling ini beban klien diringankan, kemampuan klien ditingkatkan dan potensi klien dikembangkan.

Tujuan Khusus:
Klien memahami seluk-beluk masalah yang dialami secara mendalam dan komprehensif, serta positif dan dinamis. Pemahaman yang dimaksud mengarah kepada dikembangkannya persepsi dan sikap serta kegiatan demi terentaskannya secara spesifik masalah yang dihadapi klien. Pengembangan dan pemeliharaan potensi klien dan berbagai unsur positif yang ada pada dirinya merupakan latar belakang pemahaman dan pengentasan masalah kilen. Pengembangan dan pemeliharaan potensi dan unsur-unsur positif yang ada pada diri klien, diperkuat oleh terentaskannya masalah, dan berkembangnya masalah yang lain.